Sabtu, 26 September 2009

HITS - Sabtu, 26 September 2009

(sumber: koranesia, sabtu, 26 september 2009)
Setelah satu bulan tidak manggung di luar studio, kini sehabis Lebaran HITS hadir kembali di luar studio, yang rencananya akan rutin diadakan sepekan sekali, yakni hari Sabtu. Khusus edisi Sabtu, 26 September 2009, tim kreatif kami akan nangkring di layar televisi Anda.

MUNGKIN, salah satu teman Anda yang bekerja jadi tim kreatif akan berhadapan dengan kamera pertanda masuknya tim kreatif RCTI di layar kaca. Jangan lupa lagi, di segmen kedua dan ketiga acara yang rencananya akan ditayangkan sore ini dalam program HITS. Penampilan ST12, Zigaz, Kangen Band, Five Minutes, Beage, Lyla dan lain-lain akan menambah suasana sore hari Anda di saat-saat menyelesaikan sisa-sisa liburan Lebaran Anda. Sore ini, acara yang rencananya akan dipandu Edric Tjandra dan Tya Ariestya ini menampilkan salah satu tim kreatif yang sebentar lagi bakalan masuk televisi di segmen kedua dan ketiga nanti. Dan satu lagi, rencananya acara ini bakalan secara live di Ancol.

SIAPA SAJAKAH TIM KREATIF YANG MENAUNGINYA?

Bagi Metha Kamelia Surya (24) dan Emri Akbarilsyah (24), dua punggawa kreatif HITS, mengatakan sejak dulu sampai sekarang sangat digemari bagi para pecinta musik. Maklum, Metha yang juga lulusan SMU Negeri 13 Bandung tahun 2003 ini dari dulu suka menggemari band-band asal kota Bandung. Dan E'em, panggilan akrab lelaki 24 tahun ini, juga pernah menyukai musik-musik baik amatiran maupun professional. Nantinya cewek Bandung ini akan berakting selama setengah menit barengan dengan vokalis Lyla, Indra Perdana Sinaga. Selanjutnya, baru E'em yang akan berakting. "Alhamdulillah, nggak nyangka saya dapat menerima tawaran sebagai aktris, eh... aktris wanna-be," kata cewek kelahiran Bandung, 23 Mei 1985 ini.

APA NGGAK LAMA BERAKTING DI SEGMEN KEDUA DAN KETIGA?

Layaknya film pendek, Metha harus beradegan seperti cuplikan lagu-lagu milik band yang akan tampil. Namun, perempuan berambut lurus ini baru pertama kali merasakan adu akting dengan vokalis band yang populer lewat lagu Mantan Kekasih itu. "Saya udah deg-degan, ternyata harus ngadepin ama Naga (nama panggilan vokalis Lyla, Indra Perdana Sinaga, red.)," tegasnya. Sedangkan E'em akan menyusul di dua segmen akhir. "Kalo dibilang beken, saya jagonya. Subhanallah, akhirnya muka saya bisa keliatan di TV," kata E'em. Cowok yang lahir di Jakarta, 2 Agustus 1985 ini mengatakan, bahwa acara ini bukan cuman musik tapi ada yang lain. Yakni akting dengan durasi sebentar amat. "Kami akan mengeluarkan adegan dengan durasi yang cukup terbilang pendek," aku E'em sambil tertawa nyengir.

APAKAH ADA FORMAT TAMBAHAN DI HITS?

Ada dong. Yakni adegan yang akan menampilkan dua tim kreatif, baik Metha maupun E'em. Nah, untuk Metha sendiri, yang baru saja pulang dari kampung halamannya, yakni Bandung, memang termasuk karyawan yang dibilang kuper. "Memang saya ini termasuk karyawan yang dibilang kuper. Tapi, senyum saya yang manis ini bikin saya tertawa, hehehe..." bilang Metha. Lain Metha, lain pula dengan E'em. Posisi E'em di RCTI bukan hanya tim kreatif, tapi juga di bidang pekerjaan produksi. "Nanti setiap hari Sabtu, dalam program HITS selalu ada adegan yang nanti akan menampilkan satu dari dua tim kreatif yang tampil," E'em mengakhiri pembicaraannya. Mau tahu seperti apa adegannya? Tonton aja sore ini, jam 3.30 sore. Pastikan Anda tidak memindahkan remote-control Anda, kecuali RCTI.

FAKTA MENEGANGKAN:

- Metha dan E'em memulai kerja menjadi tim kreatif ketika ada pagelaran Euro 2008 yang juga ditayangkan RCTI bersama TPI dan Global TV, yang tak lain adalah saudara satu grup RCTI di grup MNC (Media Nusantara Citra). Tugasnya sebagai MDP.

- Pasca usainya Euro 2008, mereka memutuskan kerja di RCTI bersama sebagian teman-temannya yang juga anggota MDP.

- Sebelum menaungi HITS, mereka pernah menjadi tim kreatif untuk acara reality show Kacau, yang juga ditayangkan RCTI beberapa waktu silam.

- Mereka lahir pada tahun yang sama, yakni 1985.

- Mereka sangat cinta banget dengan musik-musik Tanah Air.

- Mereka lembur saat HITS tayang secara stripping.

- Waktu mereka terlahir di dunia, mereka terlahir dengan operasi caesar.

- Kompak dalam pekerjaan. (Sutan M. Bakrie/Koranesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar